Minggu, 24 November 2013

BEST FRIEND



Saya memiliki dua orang sahabat sejak SMP dan kamipun masih tetap dekat hingga sekarang, selama kami SMP kami dua tahun sekelas dan ketika kami lulus dari SMP kamipun masuk ke SMA yang sama tetapi kami tidak pernah sekelas, walaupun kelas kami berpisah tapi kami selalu meluangkan waktu bersama ketika ada waktu luang seperti waktu istirahat atau waktu pulang sekolah dan saat ada waktu kosong kamipun bermain bersama. Namun saat kami masuk SMA, kami memiliki teman baru dan suasana yang berbeda. Sayapun menemukan teman yang saya sudah anggap sebagai sahabat, kami berempat terdiri dari tiga perempuan dan satu laki-laki, selama satu tahun kami duduk dibangku kelas 1SMA kami selalu bermain bersama belajar kelompok bersama dikelas dikantin dan kemanapun kami selalu bersama. Kami memiliki beberapa kesukaan yang sama walaupun kami berasal dari suku, adat dan agama yang berbeda. Ketika saya bersama empat sahabat saya, saya juga selalu mengajak dua orang sahabat saya yang dari SMP untuk makan bersama dikantin misalnya dan masih banyak hal lainnya. Dan ketika naik kelas ternyata kami berempat kembali bertemu dikelas yang sama yaitu dikelas 11 IPA4, kamipun bertemu dengan teman baru seorang perempuan dan kami menganggapnya sudah sebagai sahabat karena kemanapun dan dimanapun kami bersama sehingga kami berjumlah lima orang. Kamipun semakin kompak, selalu tertawa, berbagi keceriaan, berbagi pengalaman dan pelajaran baru, selalu saling memberi ketika ada yang membutuhkan. Satu tahun pun sudah berlalu, ketika kenaikan kelas saya dan satu sahabat saya terjadi kesalah pahaman mengenai tugas kelompok dengan sahabat saya yang baru bertemu ketika dikelas 11IPA4. Saya menyesal karena terjadi kesalahpahaman tersebut sehingga membuat hubungan kami sempat terdiam , dan dia pun pindah sekolah karena dia harus pindah rumah yang jauh dari sekolah saya. Setelah beberapa bulan saya dan dia tidak berkomunikasi, ketika dia berulangtahun saya mengucapkan selamat dan mulai dari saat itu hubungan kami kembali baik. Dia meminta maaf kepada saya atas kesalahannya, dan sayapun meminta maaf juga atas semua yang sudah terjadi. Kamipun berlima sampai saat ini tetap dekat dan masih bersahabat walaupun kami berbeda tempat kuliah, sekarang sahabat saya ada yang kuliah didepok, ada yang sudah bekerja dan ada juga yang kuliah dibekasi seperti saya. Walaupun saya memiliki lima sahabat ketika SMA tetapi saya juga tidak melupakan dua sahabat saya sejak SMP. Saya memiliki banyak teman sejak SMP, apalagi saat SMA saya memiliki lingkungan lebih luas dan kenalan yang baru hingga saya kuliah sekarang banyak sekali lingkungan dan dunia baru walaupun sekarang saya sudah menemukan sahabat baru dikampus tetapi saya masih tetap menganggap kelima dan kedua sahabat saya adalah yang terbaik didalam hidup saya.
Bagi saya, sahabat adalah mereka yang berperan penting dalam hidup saya, memberi dampak positif dan pengaruh besar untuk kemajuan hidup saya. Saya bersyukur mendapatkan mereka sahabat-sahabat saya yang mencintai saya atas segala kekurangan saya, menyayangi saya ketika saya kesusahan, mengasihi saya ketika saya kesakitan, menghibur saya ketika saya terluka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar